Tindak Tegas Pemalsu Dokumen Kepegawaian Pilot Lion Air

Ketua DPR Bambang Soesatyo TRIBUNNEWS MEDAN

ASATUNEWS.CO.ID– Terkait pemalsuan dokumen kepegawaian yang dilakukan oleh sembilan pilot dan satu karyawan maskapai penerbangan Lion Air, Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi III DPR dan Komisi V DPR mendorong Kepolisian dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menindak tegas seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam pemalsuan dokumen kepegawaian sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, serta memberikan pinalti (blacklist) kepada pilot dan pegawai tersebut.

“Meminta Komisi V DPR mendorong Kemenhub agar mendesak seluruh maskapai penerbangan dapat lebih ketat dalam menyeleksi pilot dan pegawai, terutama validitas berkas-berkas yang diajukan, guna mencegah masuknya pegawai-pegawai dengan dokumen palsu,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi V DPR mendorong Kemenhub mendesak maskapai penerbangan Lion Air untuk melakukan pembenahan menyeluruh, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap maskapai penerbangan Lion Air. (**)

213 total views, 2 views today