Seluruh Instansi Segera Sampaikan Informasi Jabatan untuk CPNS

Ketua DPR RI Bambag Soesatyo KRICOM

Jakarta 20/9 (Asatunews.co.id) — Jadwal jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terancam mundur jika 76 instansi pusat dan 525 pemerintah daerah tidak segera mengisi formasi CPNS yang dibutuhkan ke dalam sistem perekrutan CPNS yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), mengingat hingga Rabu malam (19/9) baru 58 instansi yang mengirimkan formasi CPNS.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo melalui Komisi II DPR meminta seluruh instansi pusat dan daerah untuk segera menyampaikan formasi jabatan yang akan diisi oleh CPNS kepada BKN, agar pelaksanaan perekrutan CPNS dapat dilaksanakan secara serentak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Mendorong Komisi II DPR meminta BKN untuk terus memberikan informasi ter-update kepada para pelamar CPNS, serta meningkatkan kapasitas sistem pendaftaran CPNS secara online agar tidak terjadi masalah saat pelamar melakukan pendaftaran, mengingat animo masyarakat yang akan mendaftar CPNS sangat tinggi,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini mengimbau kepada seluruh peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS untuk mengikuti petunjuk yang ada dan mempersiapkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

“Mengingat pelaksanaan perekrutan cpns dilaksanakan secara online atau komputerisasi dan meminta peserta CPNS untuk tidak percaya kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan instansi tertentu untuk membantu meloloskan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” demikian Ketua DPR. []

101 total views, 2 views today