Bisnis

Segera Tuntaskan Penyalahgunaan Garam Industri

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Photo/Liputan6)

ASATUNEWS.CO.ID — Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi III DPR mendorong Polri segera menuntaskan kasus penyalahgunaan garam industri yang dilakukan oleh PT Garindo Sejahtera Abadi (GAS) dan mengusut kemungkinan terdapat importir garam industri yang melakukan tindakan ilegal yang sama.

Penegasan ini terkait kasus garam industri impor yang berpotensi merembes ke pasar garam konsumsi, dan mengancam panen raya garam di beberapa wilayah penghasil garam.

“Meminta Komisi III DPR dan Komisi XI DPR mendorong Kepolisian dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sidak ke swalayan dan pasar tradisional untuk menarik peredaran garam merek ‘Gajah Tunggal’ yang diproduksi oleh PT. GAS, guna mencegah masyarakat membeli dan mengonsumsi garam yang tidak layak,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi VI DPR mendorong Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk meningkatkan pengawasan baik saat proses impor garam industri maupun ketika garam industri tersebut diolah, guna mencegah oknum industri mengolah dan memasarkan garam industri menjadi garam konsumsi. (**)

275 total views, 9 views today

Popular

To Top