Jakarta 24

Segera Selidiki Kecelakaan Kerja di RSUD Budi Asih

Ketua DPR Bambang Soesatyo (iNEWS)

Jakarta 25/10 (Asatunews.co.id) — Terkait kecelakaan kerja yang menyebabkan seorang pekerja ekspedisi Central Sterile Supply Department/CSSD meninggal dunia akibat tertimpa alat sterilisasi kesehatan seberat 1 ton di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budi Asih, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018), Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam kepada keluarga korban atas insiden yang menimpa seorang pekerja tersebut.

“Meminta Kepolisian untuk segera melakukan investigasi dan penyelidikan terhadap kecelakaan kerja yang terjadi, agar dapat diketahui penyebab pasti dan dapat segera diproses sesuai hukum apabila ditemukan adanya pelanggaran ataupun faktor kelalaian dalam insiden tersebut,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Legislator dari Dapil VII Jateng ini juga mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendesak pihak RSUD Budi Asih untuk meminta penjelasan dan pertanggungjawaban dari CSSD selaku pihak penyedia barang dan jasa, agar pihak CSSD mengutamakan aspek keselamatan kepada para pekerja ekspedisi dengan mengikutsertakan para pekerja dalam Program Jaminan Kesehatan Kerja (JKK). []

150 total views, 6 views today

Popular

To Top