Indo 24

Segera Petakan Wilayah yang Butuhkan Tenda Sekolah Darurat

Ketua DPR Bambang Soesatyo (iNEWS)

Jakarta 15/10 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan pimpinan DPR melalui Komisi X DPR meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Dinas Pendidikan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk segera melakukan pemetaan terhadap wilayah yang akan didistribusikan unit tenda serta segera memberikan unit tenda yang jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Palu untuk sekolah darurat, agar kegiatan belajar-mengajar tetap dapat berjalan.

Penegasan ini terkait kebutuhan tenda darurat untuk kegiatan belajar-mengajar yang baru tersedia 18 unit dari kebutuhan sedikitnya 1.000 unit di Palu, Sulawesi Tengah.

“Mendorong Komisi VIII DPR dan Komisi X DPR meminta Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Kemendikbud didampingi Pemerintah Daerah (Pemda) agar memberikan bantuan berupa pakaian dan alat tulis secara gratis serta memberikan imbauan kepada para guru yang mengajar di sekolah darurat di Palu untuk membantu siswa-siswi menghilangkan rasa trauma akibat gempa,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Senin (15/10/2018).

Legislator dari Dapil VII Jateng ini juga menegaskan pimpinan DPR mendorong Komisi X DPR meminta Kemendikbud untuk mempersiapkan tenaga pengajar, baik guru maupun sukarelawan (volunteer) yang bersedia dan mampu mengajar, sehingga kebutuhan tenaga pengajar dapat perlahan-lahan kembali terpenuhi.

“Mendorong Komisi II DPR meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemda untuk menghitung kembali biaya pembangunan sekolah yang rusak akibat gempa, sehingga dana dapat dialokasikan oleh Pemerintah, baik untuk jangka waktu pendek maupun jangka waktu panjang,” demikian Ketua DPR. (***)

74 total views, 6 views today

Popular

To Top