Segera Perbaiki Tanggul Jebol yang Rendam 8 Kelurahan di Pekalongan

Ketua DPR Bambang Soesatyo KABARNEWS

ASATUNEWS.CO.ID –Banjir rob yang terjadi selama dua pekan merendam delapan kelurahan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi V DPR mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah segera memperbaiki tanggul-tanggul yang jebol serta jembatan yang terputus, guna mencegah rob memasuki pemukiman warga kembali dan warga dapat kembali beraktifitas.

“Meminta Komisi VIII DPR mendorong Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memastikan bantuan logistik untuk para pengungsi banjir dapat terpenuhi (seperti keperluan bayi, obat-obatan, makanan, dan minuman),” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi IX DPR mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menyediakan pos kesehatan dan melakukan pengecekan kesehatan kepada para pengungsi.

“Meminta Komisi III DPR mendorong aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan terhadap harta benda milik warga yang mengungsi akibat dampak dari banjir rob,” demikian Ketua DPR. (**)

482 total views, 2 views today