Pertamina Siapkan Lima Lokasi BBM Satu Harga

Premium beroktan rendah

Yogyakarta, 22/9 (Asatunews.co.id) – PT Pertamina (Persero) menyiapkan lima lokasi penjualan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Provinsi Maluku tahun 2018.

“Tahun 2018 kita telah menyiapkan lima lokasi penjualan BBM satu harga di Provinsi Maluku yakni di Kabupaten Buru, Kepulauan Aru, Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Barat Daya, dan Maluku Tenggara Barat (MTB),” kata Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan, di Yogyakarta saat kegiatan workshop dan media gathering, Jumat (21/9/2018).

Ia mengatakan pihaknya menargetkan pengoperasian BBM satu harga di Maluku akan dilakukan Oktober 2018.

“Sesuai target kita operasional BBM satu harga berlaku mulai Oktober 2018, tetapi tidak tertutup kemungkinan bisa dipercepat, agar seluruh wilayah di Indonesia timur terutama Papua dan Maluku rampung di tahun ini,” katanya.

Eko menjelaskan pengoperasian SPBU yang melayani BBM satu harga dapat membantu masyarakat agar dapat menikmati harga BBM sama dengan daerah lainnya.

Program BBM satu harga katanya, bertujuan agar harga BBM yang sama dapat dinikmati oleh warga di seluruh Indonesia, terutama di kawasan Indonesia timur yang merupakan kategori daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

“Melalui program BBM satu harga ini juga diharapkan perputaran ekonomi masyarakat di daerah tertinggal, terdepan dan terlur makin meningkat dan berkembang,” ujarnya.

Sebelumnuya di tahun 2017, pihaknya juga telah mengoperasikan satu lokasi BBM satu harga di SPBU mini Amalatu Desa Latu Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pertamina lanjutnya, bersama Kementerian ESDM dan BPH Migas berkomitmen menambah jumlah penyalur BBM di wilayah Indonesia Timur guna mewujudkan program BBM satu harga untuk mendorong perkembangan perekonomian di daerah.

Tahun 2017, Pertamina telah mengoperasikan 54 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga, dan tahun 2018 ditargetkan sebanyak 67 Lembaga Penyalur.

“Dari total 67 Lembaga Penyalur yang ditargetkan dibangun di tahun 2018 akan tuntas sebelum akhir tahun,” tandas Eko. []

Sumber Warta: ANTARA

153 total views, 3 views today