Indo 24

Penemuan Kotak Hitam, Ketua DPR Apresiasi Kinerja Kepala Basarnas

Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 2/11 (Asatunews.co.id) — Ditemukannya black box (kotak hitam/Flight Data Recorder) milik pesawat Lion Air jenis Boeing 737 Seri Max 8 dengan nomor penerbangan JT-610 tujuan Jakarta- Pangkal Pinang, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, yang mengkoordinasikan Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Tim SAR di bawah koordinasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan/Basarnas, sehingga menemukan Black Box tersebut, serta meminta untuk segera menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR).

“Mendorong Basarnas yang dipimpin Syaugi untuk berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) agar dapat segera menemukan penyebab terjadinya kecelakaan pesawat,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Ketua DPR juga memberikan dorongan kepada Kepala Basarnas Syaugi dan KNKT untuk menyampaikan kepada masyarakat hal-hal yang menyebabkan terjadinya kecelakaan pesawat Lion JT-610. []

149 total views, 3 views today

Popular

To Top