Arena

Pelatih Belum Terima Bonus, DPR: Jangan Terulang

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 17/10 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, pimpinan DPR melalui Komisi X DPR meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama INASGOC untuk mempertegas status pelatih dan asisten pelatih yang ikut meraih medali dan berperan aktif memberikan informasi kepada pelatih dan asisten pelatih yang belum menerima bonus, mengingat bonus tersebut sudah tersedia.

Penegasan ini terkait masih adanya 10 pelatih dan asisten pelatih dari empat cabang olahraga, yakni balap sepeda, dayung, sepak takraw, dan tenis yang belum menerima bonus atas perolehan medali dalam ajang Asian Games 2018 sebagaimana dijanjikan pemerintah. Hal ini dikarenakan kesalahan surat keputusan nama kontingen Indonesia di Asian Games.

“Mendorong Komisi X DPR meminta Kemenpora bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk melakukan evaluasi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali dikemudian hari,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Ketua DPR juga mengimbau pengurus cabang olahraga yang bersangkutan untuk berperan aktif membantu pelatih dan asisten pelatih mengurus pencairan bonus tersebut. []

229 total views, 3 views today

Popular

To Top