Golf

McIlroy dan Spieth Terdepak dari Match Play

Rory McIlroy SPORTING NEWS

ASATUNEWS.CO.ID- Rory McIlroy dan Jordan Spieth berada di antara nama besar yang tersingkir dari turnamen WGC-Dell Match Play pada Jumat (23/3/2018) waktu setempat, dan hanya tinggal menyisakan dua nama dari 10 unggulan yang akan berlaga di babak sistem gugur.

Juara empat kali turnamen utama McIlroy, yang hari ini turun di pertandingan ketiga, telah dikalahkan oleh Brian Harman dengan skor 5&3 di Austin Country Club, sedangkan Spieth takluk 2&1 dari pasangan Piala Ryder dia Patrick Reed.

McIlroy (unggulan 6) dan Spieth (4), tersingkir bersama Dustin Johnson (1), Jon Rahm (3), Hideki Matsuyama (5), Jason Day, (8) Tommy Fleetwood (9) dan Paul Casey (10).

Kini hanya tinggal pegolf nomor dua dunia Justin Thomas, ungguan dua, dan juara turnamen Masters Sergio Garcia (7) yang mampu lolos ke babak sistem gugur.

McIlroy dalam pertandingan sistem kompetisi penuh ini punya kesempatan lolos jika mampu mengalahkan Harman pada pertandingan hari terakhir, namun itu justru menjadi keberuntungan bagi Harman.

Kendati unggulan ke-18 Harman gagal memasukkan bola dari jarak 60 kaki ke lubang, namun dia bermain stabil dan hanya kecolongan satu lubang permainan.

“Hari ini Rory tidak menampilkan permainan yang bagus dan justru permainan saya yang bagus,” kata juara dua kali turnamen Tur PGA Harman.

“Saya bangga dengan cara permainan saya, Rory cukup mengancam, dia mampu memukul satu mil, pekan ini saya bertanding sekali dan saya senang bisa tampil bagus,” tambahnya.

Harman merupakan pemain pertama dalam turnamen yang diikuti 64 pegolf itu yang melangkah ke babak sistem gugur.

Sementara itu, Spieth mengawali permainan bagus melawan Reed, dia melakukan pukulan drive pada permainan dua lubang pertama untuk meninggalkan juara Inggris Terbuka itu.

Spieth dan unggulan ke-19 Reed memasuki pertandingan setelah keduanya meraih dua kemenangan langsung, dan pemenang dari itu langsung mendapat tempat di babak berikutnya. Pemenang di masing-masing grup 16 grup yang masing-masing berisi empat pemain berhak lolos kualifikasi untuk pertandingan akhir pekan.

Tujuh dari 16 pegolf lolos dengan rekor sempurna 3-0-0 termasuk Thomas, yang menang 7&5 atas pegolf Italia Francesco Molinari.

“hari ini saya sangat gembira melihat bagaimana skor rendah bisa saya buat,” kata Thomas.

Semenara itu Garcia juga memenangi babak grup dengan nilai sempurna setelah mengalahkan pegolf AS Xander Schauffele 3&1.

Unggulan teratas yang juga juara tahun lalu Johnson, sudah lebih dulu tersingkir sebelum pertandingan Jumat setelah memastikan kekalahan ketiga dia, kalah 3&4 melawan Kevin Kisner.

ANTARA

125 total views, 6 views today

Popular

To Top