Balap

Marquez Rengkuh Kemenangan di Le Mans

Marc Marquez TRIBUN KALTIM

ASATUNEWS.CO.ID– Pebalap asal Spanyol Marc Marquez memperpanjang keunggulannya di puncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP saat dia memenangi Grand Prix Prancis pada Minggu (20/5/2018)

Pebalap Repsol Honda itu meraih posisi terdepan saat balapan tersisa 18 putaran di Le Mans dan menahan perlawanan dari pebalap Italia Danilo Petrucci (Ducati) dan Valentino Rossi (Yamaha), yang finis masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Dengan kemenangan ketiganya dalam tiga balapan, yang membuat dia mengantongi 95 poin, juara dunia MotoGP empat kali Marquez memperbesar keunggulannya menjadi 36 poin atas pebalap senegaranya Maverick Vinales.

Pebalap Prancis Johann Zarco turun dari posisi dua ke posisi tiga dengan 58 poin.

Zarco, yang memulai balapan dari posisi start terdepan dan sedang mengincar kemenangan pertamanya di GP Prancis pada kategori teratas sejak Christian Sarron pada 1988, keluar dari persaingan pada putaran kedelapan.

Pebalap Italia Andrea Dovizioso juga tersingkir saat sedang memimpin balapan.

Pada balapan Moto3, Fabio Di Giannantonio (Honda) sebelumnya mengira sudah memenangi balapan tapi dia mendapat penalti tiga detik karena mengendarai di luar lintasan pada tikungan kesembilan dan kemudian kehilangan kemenangannya.

Gelar juara akhirnya jatuh pada pebalap Spanyol Albert Arenas (KTM), yang hasil terbaiknya sebelumnya pada musim ini adalah di posisi ke-15.

Pada kategori Moto2, Pebalap Italia Francesco Bagnaia (Kalex) memimpin dari start hingga finis.

ANTARA

4,879 total views, 6 views today

Popular

To Top