Lakukan Sosialisasi Pentingnya Sertifikasi Tenaga Konstruksi

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BREAKING NEWS)

Jakarta 4/10 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, pimpinan DPR melalui Komisi V DPR meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) bersama Badan Usaha jasa Konstruksi (BUJK) dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) untuk melakukan sosialisasi pentingnya sertifikasi tenaga konstruksi, guna meningkatkan kemampuan, produktivitas serta profesionalitas dari tenaga kerja konstruksi Indonesia.

Penegasan Ketua DPR ini terkait rendahnya jumlah tenaga konstruksi bersertifikat di Indonesia, yaitu sekitar 500 ribuan tenaga bersertifikat dari jumlah tenaga konstruksi yang mencapai 8,1 juta tenaga.

“Melalui Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dan Komisi V DPR untuk memberikan dukungan pada KemenPUPR agar mampu memperbanyak penyelenggaraan sertifikasi tenaga kerja konstruksi, guna meningkatkan kompetensi pekerja konstruksi dan daya saing infrastruktur Indonesia, sesuai dengan Undang-Undang No. 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menyatakan pimpinan DPR melalui Komisi V meminta KemenPUPR menggandeng BUJK dan GAPENSI untuk turut memberikan dukungan kemudahan dan pembiayaan sertifikasi pekerja konstruksi yang bekerja di bawah BUJK tersebut. []

69 total views, 1 views today