NEWS

Lakukan Sinkronisasi Data Penduduk Belum Memiliki e-KTP

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BACA)

Jakarta 17/10 — Sebanyak 44.545 warga Kota Malang, Jawa Timur masih belum melakukan perekaman data KTP elektronik (e-KTP). Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, pimpinan DPR melalui Komisi II DPR meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU), bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk melakukan sinkronisasi data penduduk yang belum memiliki e-KTP, sehingga dapat dengan mudah dilakukan pendataan agar sebelum 17 April 2019 seluruh masyarakat dapat memiliki identitas kependudukan dan e-KTP.

“Mendorong Komisi II DPR meminta Kemendagri melalui Pemerintah Daerah (Pemda) mengimbau aparat desa terkait (Kelurahan dan RT/RW) untuk berperan aktif dalam mengajak masyarakat setempat melakukan perekaman e-KTP guna melengkapi administrasi dan data kependudukannya, serta memberikan kemudahan akses kepada masyarakat yang akan melakukan perekaman e-KTP,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Pimpinan DPR juga mengimbau masyarakat di seluruh Indonesia yang belum memiliki e-KTP untuk segera melakukan perekaman e-KTP agar hak-hak kependudukan maupun administratif data kependudukan tidak terganggu, serta agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 2019, demikian Ketua DPR. []

109 total views, 3 views today

Popular

To Top