Lakukan Pengawasan di Lima Jalan Tol Fungsional

Ketua DPR Bambang Soesatyo MERDEKA

ASATUNEWS.CO.ID — Lima jalur fungsional jalan Tol Transjawa akan dioperasikan untuk arus mudik Lebaran 2018, pada Jumat (8/6). Untuk itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi III DPR dan Komisi V DPR mendorong Kepolisian RI dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk berkoordinasi dalam melakukan pengawasan arus mudik Lebaran di jalan tol fungsional tersebut, mengingat kondisi tol fungsional masih berada di bawah standar tol operasional dan rawan terjadi kecelakaan.

“Meminta Komisi III DPR mendorong Kepolisian RI untuk mengatur dan menyiapkan rekayasa lalu lintas pemudik di jalan tol dan non-tol terutama di rest area yang dapat menjadi titik kemacetan,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik dengan jalur darat untuk memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi baik dan memastikan BBM terisi penuh serta selalu mengikuti rambu-rambu jalan dan arahan petugas di lapangan agar perjalanan mudik dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman. (**)

259 total views, 2 views today