Golf

Kiradech Aphibarnrat Incar Kemenangan di Tur PGA

Pegolf asal Thailand Kiradech Aphibarnrat GOLFNEWS

ASATUNEWS.CO.ID — Pegolf asal Thailand Kiradech Aphibarnrat yakin dirinya saat ini dalam kondisi cukup mantap untuk bisa memenangi turnamen Tur PGA menyusul sukses penampilan dia pada beberapa bulan lalu.

Sejak Oktober tahun lalu, Kiradech yang kini berusia 28 tahun, menikmati serangkaian penampilan sukses dia di berbagai ajang, dengan mampu menembus posisi 10 besar termasuk dua kali bercokol di urutan kelima di kejuaraan dunia golf di Meksiko dan AS, runner-up di Dubai dan Italia, ditambah satu kemenangan di Australia untuk meraih gelar Tur PGA keempatnya, demikian seperti rilis Tur PGA yang diterima di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Pegolf Thaiand itu hanya butuh enam poin FedExCup untuk bisa meraih keanggotaan sementara spesial di Tur PGA yang bakal memberinya kesempatan untuk bisa tetap berkiprah di musim 2017-18. Jika dia berakhir di posisi ke-125 di peringkat FedExCup, maka dia akan meraih kartu Tur PGA dia untuk 2018-19.

“Saya semakin mendekati mendapatkan kartu Tur PGA saya,” kata mantan pegolf nomor satu Asia yang baru-baru ini berada di peringkat 32 dunia itu.

“Musim ini saya akan mengikuti kejuaraan utama dan manajer saya sedang berusaha membawa saya masuk ke ajang ur PGA lainnya. Saya akan siap pindah ke AS bersama keluarga saya secepat mungkin untuk memulai karir saya di tur PGA,” tambahnya.

Kiradech yang dikenal memiliki pukulan keras pada turamen Masters awal bulan ini berada di urutan bersama ke-42, dia tampil jelek di putaran pertama dengan mencatat 79 pukulan, namun dia mampu memperbaiki penampilan dia dengan mencatat 70, 72 dan 71 pada permainan putaran selanjutnya dan berakhir di posisi bersama ke-42.

Turnamen selanjutnya yang akan dia ikuti adalah kejuaraan The Palyers di TPC Sawgrass yang akan dimulai pada 10-13 Mei.

Dua tahun lalu, pegolf Thailand itu membuat debut di The Players, namun dia tersingkir terkena “miss the cutt” setelah mencatat 75 dan 69 pukulan pada dua putaran permainan.

“Pada 2016 saya ikut bermain di The Players namun “miss the cut”. Saya bermain buruk waktu itu tidak seperti sekarang, dan saya kini sedang menunggu untuk kembali ke TPC Sawgrass dan berusaha bermain baik di turnamen besar ini, saya tidak khawatir lagi dan saya merasa sudah mantap baik mental,” kata Kiradech.

ANTARA

443 total views, 3 views today

Popular

To Top