Ketua DPR Serahkan Buku “Dari Wartawan ke Senayan” ke Pengusaha Chairul Tanjung

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan buku Bamsoet “Dari Wartawan ke Senayan” kepada pengusaha nasional Chairul Tanjung.

Jakarta 9/9 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kembali menerbitkan buku baru. Ini buku ke-14 selama menjadi anggota legislatif, diberi judul “Dari Wartawan ke Senayan”.

Namun, berbeda dengan 13 judul sebelumnya yang ditulisnya sendiri, buku ke-14 ini ditulis oleh rekan-rekannya semasa menjadi wartawan di Harian Prioritas milik Surya Paloh. Antara lain Derek Manangka (Alm), Wina Armada, Nano Bramono, Heru Subroto, dan Bobby Batara.

Berisi sejumlah testimoni orang-orang terdekat yang mengetahui perjalanan karier Bamsoet dari wartawan hingga menduduki posisi tertinggi di Senayan ini, memang masih dalam persiapan launching. Namun, di sela akad nikah putranya yang kedua, di Kediaman Resmi Ketua DPR Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, kemarin Bamsoet menyerahkan buku tersebut kepada pengusaha nasional Chairul Tanjung.

“Pak Chairul ini salah satu narasumber saya di bidang ekonomi dan dunia usaha, ketika saya menjadi wartawan. Sering saya wawancara terkait dengan masalah-masalah ekonomi dan dunia usaha,” kata Bamsoet dalam pernyataannya, Minggu (9/9/2018).

Buku Terbaru Bambang Soesatyo, “Dari Wartawan ke Senayan”. Sebuah perjalanan panjang seorang anak bangsa yang dulu bukanlah siapa-siapa.

Kehadiran Buku “Dari Wartawan ke Senayan” ini, walau bukan tulisannya, namun tetap dapat mengungkap dengan jelas dan lugas pikirannya sebagai seorang wartawan yang dulu bukan siapa-siapa hingga menjadi orang nomor satu di Senayan.

“Wartawan karena profesinya, bisa jadi apa saja. Karena kaya akan akses dan jaringan,” kata Bamsoet. Buku ini juga mengupas perjalanan Bamsoet dalam perspektif kewartawanan, hobi-hobinya, akselerasinya dalam berorganisasi, filosofinya dalam berbisnis dan berpolitik hingga menjadi Ketua DPR-RI. []

65 total views, 1 views today