Jakarta 24

Ketua DPR Ingatkan Kemenristekdikti Efek Perubahan Aturan SBMPTN 2019

Ketua DPR RI Bambag Soesatyo (KRICOM)

Jakarta 25/10 (Asatunews.co.id)– Terkait adanya perubahan peraturan pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk lebih memperhatikan masalah-masalah yang berpotensi timbul.

“Seperti menumpuknya jumlah calon mahasiswa di satu jurusan tertentu, mengingat dalam seleksi SBMPTN 2019 calon mahasiswa melakukan tes terlebih dahulu sebelum memilih jurusan,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Legislator dari Dapil VII Jateng ini juga mendorong Kemenristekdikti mengimbau kepada setiap Perguruan Tinggi (PT) agar dapat memberikan informasi standar nilai setiap jurusan di PT, guna mempermudah calon mahasiswa menentukan jurusan sesuai bidang atau kemampuan masing-masing.

“Mendorong Kemenristekdikti bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk lebih giat dalam melakukan sosialisasi terhadap calon mahasiswa mengenai perubahan peraturan pada penyeleksian SBMPTN 2019, agar setiap calon mahasiswa dapat memahami dan melaksanakan aturan tersebut dengan baik,” kata Bamsoet.

Ketua DPR juga mengimbau kepada setiap calon mahasiswa untuk mempersiapkan diri secara matang dalam SBMPTN 2019 serta melaksanakannya dengan jujur, agar memperoleh hasil maksimal sesuai dengan target yang diinginkan. []

121 total views, 3 views today

Popular

To Top