Indo 24

Ketua DPR Dorong Polri Kawal Pekerja Kemanusiaan

BIRO PEMBERITAAN DPR RI

Jakarta 6/11 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kepolisian RI khususnya Polda Papua untuk memberikan pengawalan kepada pekerja kemanusiaan, guna menimbulkan rasa aman bagi pekerja kemanusiaan dalam melakukan kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat Papua.

Penegasan ini terkait dengan kasus kekerasan dan intimidasi yang dialami pekerja kemanusiaan (tenaga pengajar dan tenaga kesehatan) di Provinsi Papua, tepatnya di tiga kabupaten yaitu Puncak Jaya, Mimika, dan Nduga, hingga menyebabkan aktivitas pendidikan (belajar mengajar) dan kesehatan (imunisasi vaksin MR) terhenti.

“Mendorong TNI Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cendrawasih untuk bekerja sama dengan Polda Papua dalam memberantas kriminalitas yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata atau kelompok separatis yang menyerang petugas kemanusiaan,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Politisi Partai Golkar dari Dapil VII Jateng ini juga memberikan dorongan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pemerataan pembangunan di daerah, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial antar masyarakat yang menjadi bibit tumbuhnya kelompok separatis. []

93 total views, 3 views today

Popular

To Top