Indo 24

Ketua DPR Dorong Kemenhub dan PT Pelni Perbarui Armada

Bambang Soesatyo (KUMPARAN)

Jakarta 8/11 (Asatunews.co.id) — Dengan rendahnya volume muatan balik tol laut Rute Timur yang dikelola oleh PT Pelni, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT Pelni untuk memperbarui peralatan ataupun armada yang digunakan, serta melakukan inovasi program-program pengiriman dan promosi, guna menarik pelanggan untuk menggunakan jasa PT. Pelni dalam pengiriman kargo/peti kemas.

“Kemenhub agar meningkatkan sarana dan prasaran di pelabuhan-pelabuhan tol laut, terutama pelabuhan di Timur Indonesia guna mempercepat proses bongkar muat di pelabuhan,” kata Bamsoet dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Wakil Ketua Umum KADIN ini juga memberikan dorongan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang dilewati jalur tol laut, untuk meningkatkan promosi dan hasil produksi unggulan daerahnya masing-masing, sebagai upaya meningkatkan minat daerah lain dalam mengonsumsi hasil produksi lokal khususnya dari daerah Timur Indonesia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), juga diharapkan Ketua DPR, agar meningkatkan infrastruktur serta sarana dan prasarana dari dan menuju pelabuhan tol laut. []

88 total views, 6 views today

Popular

To Top