Ketua DPR Apresiasi Tinggi atas Penghargaan The Best and The Next Legislator Award 2019

Yahya Zaini mewakili Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang masih berada di Acara Anual Meeting IMF-World Bank di Bali, menerima penganugrahan “The Best and The Next Legislator Award 2019” untuk yang ketiga kalinya di Semarang, Jawa Tengah.

Bali 13/10 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberikan apresiasi yang tinggi atas penghargaan The Best and The Next Legislator Award 2019 yang diberikan kepadanya. Penghargaan tersebut menjadi cambuk bagi Bamsoet untuk terus meningkatkan kinerja serta mengangkat marwah DPR RI.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat, bukan hanya kepada saya melainkan juga kepada DPR RI. Insya Allah melalui penghargaan ini bisa melecut semangat untuk terus meningkatkan kinerja dewan dalam melayani masyarakat,” ujar Bamsoet di sela-sela acara pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali, Sabtu (13/10/2018).

Selain Bamsoet, sejumlah tokoh politik lainnya juga turut menerima penghargaan yang serupa. Antara lain Firman Soebagyo (Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI), Abdul Kadir Karding (Anggota Fraksi PPP DPR RI), serta berbagai tokoh politik lokal Jawa Tengah lainnya. Saat penyerahan penghargaan yang dilaksanakan Berlian Organizer di Semarang, Jumat (12/10/2018) malam, Bamsoet diwakili oleh Staf Khusus Ketua DPR RI, Yahya Zaini.

“Penghargaan diberikan kepada sejumlah anggota legislatif, mulai dari DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi hingga DPR RI. Mereka yang terpilih merupakan para legislator dengan rekam jejak yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, dan pastinya berasal dari daerah pemilihan Jawa Tengah,” ujar Ketua Berlian Organizer, Haryanto.

Bagi Bamsoet, ini bukan penghargaan pertama yang diterimanya. Sebelumnya, politisi Partai Golkar ini sudah menerima penghargaan Anugerah Pers Jawa Tengah dari Suara Merdeka Network (2018), Best Legislator 2017 dari majalah Men Obsession (2017), The Best Legislator Award dari Berlian Organizer (2014) serta PWI News Maker Award dari Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta Raya (2010).

“Saya anggap penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja DPR RI. Alhamdulillah, ada yang memberikan nilai plus, ditengah banyaknya pandangan negatif terhadap DPR,” kata Bamsoet.

Bamsoet berharap penghargaan yang diterima mampu memotivasi anggota DPR lainnya untuk tetap konsisten menyelesaikan tugas kedewanan. Terlebih, saat ini telah memasuki masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019 yang jelas menyita banyak waktu para anggota dewan.

“Saya harap ini dapat memotivasi seluruh kawan-kawan sesama anggota dewan maupun Sekretariat Jenderal DPR RI dalam menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Karena, penghargaan tertinggi sesungguhnya didapat ketika rakyat tersenyum bahagia melihat ada anggota dewan yang mewakili aspirasi mereka,” pungkas mantan Ketua Komisi III DPR RI ini. (*)

Sejumlah tokoh politik lainnya juga turut menerima penghargaan yang serupa. Antara lain Firman Soebagyo (Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI), Abdul Kadir Karding (Anggota Fraksi PPP DPR RI), serta berbagai tokoh politik lokal Jawa Tengah lainnya.

77 total views, 1 views today