Arena

Ketua DPR Apresiasi Defia Rosmaniar Raih Emas Pertama Asian Games

Ketua DPR mengangkat api obor Asian Games

Jakarta 20/8 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan ucapan selamat dan apreasiasi kepada atlet taekwondo nomor poomsae tunggal putri Asian Games 2018, Defia Rosmaniar, yang telah mendapatkan medali emas pertama Indonesia.

“Semoga kesuksesan tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang lain dalam mengukir prestasi tertinggi di cabang-cabang olahraga yang lain,” kata Bamsoet dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Seperti diketahui Defia meriah medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018 usai mengalahkan Marjan Salahshouri dari Iran di Plenary Hall, JCC, Minggu (19/8/2018).

Defia menang dengan poin 8.690. Wakil Iran Marjan meraih medali perak dengan skor 8.470. Medali perunggu diraih oleh Yap Khim Wen dari Malaysia dan wakil Korea Yun Jihye.

Medali emas ini adalah yang kedua bagi Indonesia setelah Xavier mempersembahkan medali perak dalam cabang Wushu. Untuk medali emas ini terasa istimewa karena orang nomor satu di Indonesia juga ikut menyaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, di Plenary Hall, JCC. (**)

1,807 total views, 3 views today

Popular

To Top