Golf

Jason Day Raih Kemenangan Pertama 20 Bulan

Jason Day

ASATUNEWS.CO.ID — Pegolf Australia Jason Day meraih kemenangan pertama dalam 20 bulan, denganmengalahkan Alex Noren dalam playoff di turnamen Farmers Insurance Open pada Senin (29/1/2018).

Playoff yang dilangsungkan di lapangan tertutup untuk publik karena alasan logistik, Day memastikan kemenangannya lewat sebuah birdie yang dicetak dia pada lubang tambahan keenam setelah pegolf Swedia Noren bola hasil pukulan kedua dia masuk ke kolam di lubang ke-18 par lima di Torrey Pines.

Ini kemenangan ke-11 bagi Day di turnamen Tur PGA, dan hasil itu sekaligus mengangkat peringkat dia dari 14 ke 10. Pegolf berusia 30 tahun itu sudah tidak meraih kemenangan sejak turnamen Player Championship 2016 ketika saat itu dia berstatus sebagai pegolf nomor satu dunia.

“Ini waktu yang panjang (tanpa kemenangan) dan sangat senang bisa memulai tahun yang hebat,” kata Day yang pernah juga memenangi turnamen di sini tiga tahun lalu.

“Tahun lalu saya terhenti di Australia Terbuka dan tidak mampu menyelesaikan permainan dengan baik, dan kemenangan ini sungguh manis bisa menyelesaikan di sini,” tambahnya.

Day dan Noren bermain ketat di lubang tambahan kelima pada Minggu sebelum playoff terpaksa ditunda karena cuaca gelap.

Playoff kembali dilanjutkan pada Senin pagi setelah Noren gagal mencapai green lewat pukulan kedua dia. Sementara Day yang tanpa kesulitan mampu mencetak birdie.

ANTARA

2,414 total views, 6 views today

Popular

To Top