12
Sab, Jun
266 New Articles

Wakil Ketua Komisi III Minta Aparat Beri Perhatian pada 'Kapal Hantu'

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni

Parlemen
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

JAKARTA (8/6) --  Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Polri dan penegak hukum lainnya  memberi perhatian keberadaan kapal tanpa identitas atau biasa disebut 'kapal hantu', yang diduga membawa barang ilegal di perairan Indonesia.

“Saya sudah melihat videonya, luar biasa para petugas Polairud Polda Babel ini. mereka menjalankan tugasnya dengan sangat baik, hingga mengejar pelaku sampai ke daratan," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Sahroni  menyatakan  kepolisian perlu melanjutkan penyelidikan untuk menemukan para pelaku dan mengungkap barang ilegal apa yang dimuat dalam kapal mereka.


"Karena para pelaku sempat melarikan diri, jadi ini perlu adanya penyelidikan lanjutan. Para nakhoda dan ABK kapal hantu itu harus terungkap hingga kita bisa mengetahui barang apa yang mereka bawa di kapalnya," ujarnya.

Politisi Partai NasDem itu menyarankan agar tidak kembali terulang, kepolisian harus terus meningkatkan penjagaan di udara dan laut, khususnya di perairan-perairan yang rawan perlintasan barang-barang ilegal. ****