17
Sen, Mei
303 New Articles

Beda antara Pusat dan Daerah, Anggota DPR Minta Pemerintah Perbaiki Data Kasus Positif Covid-19

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay (DETIKNEWS)

Parlemen
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 7/4--  Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay minta Pemerintah memperbaiki data kasus positif COVID-19, agar tidak ada lagi kejadian perbedaan data antara pemerintah pusat dan daerah.

"Data inilah yang kita harapkan menjadi dasar untuk menyusun peta penyebarannya. Peta ini dibutuhkan untuk menentukan langkah mengantisipasi dan menangani COVID-19 secara baik," kata Saleh di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI itu meminta Kementerian Kesehatan memberikan semua data yang dibutuhkan kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dan BNPB.

"Sering sekali terbaca di media adanya data dan kebijakan yang berbeda yang disampaikan ke publik. Itu bahkan terjadi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah DKI Jakarta yang faktanya berdekatan secara geografis," ujarnya.

Ketua DPP PAN itu menilai, keraguan terhadap data yang disampaikan didukung pula pada fakta bahwa "rapid test" COVID-19 dan pengujian kesehatan bagi masyarakat sangat terbatas.

Hal itu menurut dia karena jumlah orang yang dites sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, persebarannya juga tidak merata padahal virus tersebut sudah ditemukan di hampir semua provinsi yang ada. (Antara)