17
Sen, Mei
305 New Articles

Bali 16/5 --- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong agar para investor yang sudah mendapat hak mengelola lahan di kawasan Pantai Karangsewu, Taman Nasional Bali Barat (TNBB), khususnya yang sudah mendapatkan hak kelola sejak tahun 1997, bisa segera memaksimalkannya untuk mendorong pengembangan pariwisata Bali. Sehingga kawasan yang terkesan 'tidur' tersebut bisa segera memberikan multiplier effect economy bagi masyarakat Kabupaten Jembrana, dan masyarakat di kawasan Bali Barat. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Bali 16/5 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi peluncuran program Jembrana Kembali Jaya Plus (JKJ Plus) yang diluncurkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna. Sebuah program yang mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terdiri atas dokter, paramedis, analis, ahli gizi, dan tenaga kesehatan. Didukung 10 mobil ambulance dan 1 mobil SWAB dari RSU Negara. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Bali 10/5  --- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung setiap usaha kreatif anak bangsa. Seperti ditunjukkan cineas muda Gusti Handoko melalui Vektor Pictures, yang sedang menggarap film Antariksa V. Berkisah tentang usaha Indonesia pada dekade 2030-an dalam membuktikan dirinya sebagai negara maju dengan proyek teknologi yang paling ambisius dan berisiko, yakni program eksplorasi ruang angkasa Antariksa. 

 

Restu Gunawan

Jakarta  12/5 --  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)  menggelar Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021. Kegiatan yang dilakukan untuk menyiapkan Jalur Rempah sebagai warisan budaya ini akan berlangsung selama tiga bulan, dimulai dari Banda pada 17 Agustus hingga Surabaya pada 28 Oktober mendatang. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Bali 10/5 --- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo kagum terhadap kreasi Tuksedo Studio, yang mampu memproduksi dan merestorasi berbagai mobil klasik. Dari mulai Porsche 356 Speedster (1957), Porsche 356 A Coupe (1955-1959), Porsche 550 Spyder (1953-1956), Mercedes Benz 300 SL Gullwing (1954-1957), Toyota 2000 GT 1968 (1967-1970), Jaguar XK 120 (1948-1954), Ferrari 250 GTO (1962-1964), hingga Maserati 450S (1956-1958), dan berbagai mobil klasik lainnya. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Bali 11/5-- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan civitas akademika Universitas Negeri Udayana agar MPR RI kembali memiliki kewenangan menyusun dan menetapkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Sebelumnya, dukungan serupa juga telah datang antara lain dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Forum Rektor Indonesia, serta berbagai Organisasi Keagamaan seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pengurus Pusat Muhammadiyah, hingga Majelis Tinggi Agama Konghucu serta Civitas Akademika Universitas Ngurah Rai, Bali.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 10/5 -- Hingga hari ketiga sejak diberlakukannya larangan mudik, masih banyaknya pemudik yang nekat melakukan perjalanan. Bahkan, ada di antara mereka yang menerobos barikade petugas hingga nekat memalsukan hasil tes antigen. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 11/5-- Hasil tes acak dalam Operasi Ketupat 2021 mengindikasikan risiko penularan Covid-19 yang tinggi setelah 4.123 pemudik diketahui positif Covid-19. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah dan seluruh pihak agar menjadikan temuan 4.123 pemudik terkonfirmasi positif Covid-19 dalam tes acak Operasi Ketupat 2021 sebagai peringatan tentang risiko penularan yang masih tinggi serta potensi lonjakan kasus aktif Covid-19 pasca libur lebaran.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 11/5-- Seorang pemuda diberitakan meninggal dunia setelah memperoleh vaksin Covid-19 Astrazeneca. Terkait hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan  Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas KIPI) agar segera melakukan investigasi mendalam mengenai meninggalnya seorang pemuda tersebut, dengan menganalisis apakah benar kematian pemuda tersebut dikarenakan ekses dari setelah dilakukannya vaksinasi Astrazeneca, sekaligus untuk meredam pemberitaan negatif terkait vaksin Covid-19.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 9/5 - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, selain mensosialisasikan buku Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok yang telah diluncurkan IMI pada 28 November 2020, saat ini melalui IMI bidang Mobilitas yang dipimpin Rifat Sungkar bersama Kementerian Perhubungan juga sedang menyusun buku Panduan Berkendara Mobil Berkelompok. Sehingga para pengendara mobil yang akan melakukan touring memiliki acuan yang jelas tentang tata cara berkendara sesuai prinsip safety driving dan safety riding.

Artikel Selanjutnya...