17
Sen, Mei
305 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 8/5 -- Menghentikan pembunuhan dan teror berkelanjutan terhadap warga sipil Papua oleh KKB bukan dengan diskusi, melainkan dengan tindakan tegas oleh negara. Negara harus bersikap tegas karena pendekatan damai yang telah diupayakan selama ini selalu ditolak KKB dan kelompok pelaku teror lainnya. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 7/5--- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo sepakat bersama Kementerian Perhubungan menyempurnakan serta mensosialisasikan buku Panduan Keselamatan dalam Berkendara khususnya Sepeda Motor Berkelompok, yang diluncurkan IMI pada 28 November 2020. Untuk kemudian disebarluaskan kepada para anggota IMI serta masyarakat umum, sebagai edukasi terhadap pengguna jalan raya untuk senantiasa mengedepankan safety riding dan safety driving, sehingga bisa menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 28/4---  Negara berkewajiban merespons dengan tegas aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang memerangi negara selama ini, yang  ditandai dengan pembunuhan Kabinda Papua, sejumlah prajurit TNI-Polri, warga sipil, hingga pembakaran sekolah, rumah, dan properti lain milik masyarakat. Kalau sekarang negara mau bertindak tegas, apakah itu melanggar HAM?

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Jakarta 7/5-- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Jumat (7/5/2021). Dua pesawat Boeing TNI AU mengangkut Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIT.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 28/4--- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Polri, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Otoritas Jasa Keuangan menertibkan dan menindak tegas berbagai financial technology (Fintech) atau pinjaman online (Pinjol) ilegal yang sudah membuat resah masyarakat. Mengingat masih banyak ditemukan Pinjol yang hadir di playstore dan appstore tidak memiliki izin OJK. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 30/4-- Terkait persoalan gangguan keamanan di Papua belakangan ini, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung pemerintah bersama TNI-Polri dan BIN yang telah mengambil langkah/strategi yang tepat dengan meningkatkan kinerja intelijen agar dapat diketahui teknik dan cara untuk mengatasi secara menyeluruh persoalan gangguan keamanan di Papua tersebut. Di samping memutus rantai penjualan senjata ke kelompok separatis di sana, juga mempersempit ruang gerak mereka.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 27/4 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan kepentingan dalam negeri dan rakyat adalah yang utama. Karenanya jangan sampai ada ruang toleransi bagi tumbuh suburnya gerakan separatis dan teroris di bumi Indonesia. Termasuk bagi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang oleh Badan Intelijen Negara, kini dilabeli sebagai kelompok separatis dan teroris.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 29/4-- Terkait dugaan penggunaan alat rapid test  bekas pakai yang terungkap melalui pengakuan petugas Kimia Farma, yang menyatakan telah menggunakan sampel yang dicuci kembali dengan air, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta kepolisian untuk membongkar motif dari petugas Kimia Farma tersebut.

 

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid

Jakarta  27/4 -- Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyatakan bela sungkawa atas penembakan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. 

Artikel Selanjutnya...