13
Min, Jun
266 New Articles

28 Februari 2024 Bukan Tanggal Final Pelaksanaan Pemilu

Mendagri Tito Karnavian

Politik
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

JAKARTA (9/6) --- Jadwal Pemilu tanggal 28 Februari 2024 yang terpublikasikan beberapa hari terakhir ternyata bukan keputusan resmi alias belum final "KPU menyampaikan 28 Februari, dengan alasan kesiapan anggaran sudah ada, kemudian dilaksanakan sebelum bulan Ramadan untuk menghindari kelelahan petugas. Nah diambil lah 28 Februari, tapi ini belum menjadi keputusan resmi, belum," kata Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Menurut Tito itu tanggal pengajuan dari KPU. Artinya, mungkin saja bergeser dari yang diusulkan KPU tersebut jika ada pertimbangan lain yang ternyata Pemilu tidak bisa dijadwalkan pada 28 Februari 2024.


"Ada yang menyampaikan ke publik, 28 Februari adalah Hari Raya Galungan. Otomatis harus exercise dan itu tidak bisa berlaku. Apa yang dilakukan berikutnya, nanti akan dilakukan rapat kembali, rapat exercise bukan rapat final loh," ucapnya.

Nantinya menurut Tito, Pemerintah pun juga akan melakukan kajian, begitu pula dengan Bawaslu maupun Komisi II DPR RI terhadap rencana jadwal Pemilu 2024 tersebut. ***