Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini menyampaikan, semangat kolaborasi dalam menyuarakan kampanye Keep The Wonder melalui kerja sama dengan para mitra co-branding maupun partisipasi masyarakat untuk menggaungkan kampanye itu melalui media sosial masing-masing penting. "Kampanye Keep The Wonder bukan sekadar tagline, melainkan diimplementasikan dalam tindak nyata. Masyarakat dunia mulai aware terhadap isu sustainability, sehingga kita harus ikut ambil bagian demi Indonesia yang lestari," ujar Ni Made, Senin (25/11/2024).
Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Titus Haridjati menambahkan, aktivasi Keep The Wonder x Co-Branding Wonderful Indonesia merupakan upaya pendekatan kepada masyarakat luas dengan cara yang menyenangkan. Sebab, lanjutnya, menjaga kelestarian alam dan budaya tidak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah, tetapi membutuhkan dukungan dari pentahelix yaitu akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan media.
"Kami berharap aktivasi ini dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap pesan Keep The Wonder dan Co-Branding Wonderful Indonesia, sehingga menjadi tindakan positif dalam berwisata, seperti menjaga kelestarian lingkungan, alam, dan budaya, serta mengingat bahwa Wonderful Indonesia sebagai janji pariwisata Indonesia," ujar Titus.*