Rubrik Balap

Pebalap Asal Inggris Juara Muba International Supermoto 2019

dodi

Sekayu 8/12 -- Pebalap Inggris Lewis Cornish menjadi juara pada ajang Muba International Supermoto 2019, di Sirkuit Skyland, Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (8/12/2019).

Pebalap Inggris tersebut tampil juara setelah menempuh waktu 18 lap 22;05:937 dalam kejuaraan yang diikuti tujuh negara tersebut.

Sedangkan di urutan kedua pebalap Malaysia atas nama Muhammad Habibullah bin Mohd (18 lap 22:10.516).

Begitu juga juara 3 kembali direbut crosser Malaysia atas nama Mohammad Khairi bin Zakaria (18 lap 22:26.253).

Pebalap tuan rumah Indonesia Farudila Adam harus puas berada di urutan keempat dengan catatan waktu 18 lap 22:43.753.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza saat pembagian hadiah mengatakan pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini untuk menggelar balap internasional.

Pihaknya juga akan melaksanakan kejuaraan balap S1GP pada 2020 nanti.

Bahkan, pihaknya akan menyiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta kejuaraan internasional tersebut.

"Kejuaraan tingkat dunia itu untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Musi Banyuasin dan menggaungkan kabupaten ini sebagai sport tourism di tingkat internasional," ujarnya lagi.


Dia menegaskan, kejuaraan skala internasional seperti Asia Gymkhana dan Supermoto akan tetap berlanjut digelar di sirkuit internasional Skyland Musi Banyuasin pada 2020 mendatang.

"Musi Banyuasin sudah sangat dipercaya menjadi tuan rumah pada dua kejuaraan tersebut, dan tahun 2020 pelaksanaan dua event itu akan tetap berlanjut," ujarnya pula.

Dia mengatakan pula bahwa Musi Banyuasin bertindak sebagai tuan rumah tidak hanya fokus pada penyediaan sarana dan prasarana serta fasilitas bagi peserta saja, namun kenyamanan audiens atau penonton dari berbagai kota dan daerah juga menjadi prioritas.

"Sudah beberapa kali kejuaraan kami gratiskan tiket masuknya, lebih lagi disiapkan pula angkutan bus gratis untuk menjemput penonton datang ke sirkuit. Kami ingin penonton senang dan nyaman saat menyaksikan kejuaraan di Musi Banyuasin," ujar dia.

Pebalap Supermoto asal Inggris Lewis Cornish mengatakan, Sirkuit Skyland begitu fantastis, persiapannya begitu sangat detail dan rapi.

Karena itu bertanding di sirkuit Skyland ini, penghargaan besar bagi pebalap dunia seperti peserta sekarang ini, kata dia lagi. ***