13
Min, Jun
266 New Articles

Airlangga Memiliki Modal Kuat untuk Jadi Calon Presiden di 2024

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Pemilihan Presiden
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Jakarta 5/6-- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Dedi Mulyadi memyenut internal partai berlambang pohon beringin itu kian solid untuk mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.

Mantan Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu menyatakan, Airlangga Hartarto memiliki modal yang kuat dan cukup untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

“Airlangga Hartarto punya dua modal penting sebagai presiden, dan itu yang akan kami upayakan untuk mengusung beliau. Komunikasi beliau dengan internal Golkar bagus, dengan partai lain juga sangat bagus. Ini modal pertama beliau,” kata Dedi usai kegiatan silaturahmi Airlangga dengan kader dan pengurus DPD Golkar Jawa Barat di Bandung, Sabtu (5/6/2021). 

Modal kedua, menurut Dedi, Airlangga memiliki kapasitas kepemimpinan yang memadai. Bahkan, Wakil Ketua Komisi IV DPR itu melanjutkan, kapasitas kepemimpinan Airlangga yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu sangat diperlukan untuk memimpin negara.

“Prestasi beliau banyak. Beliau terbukti berhasil menjaga ekonomi nasional. Kepemimpinan beliau juga sudah teruji. Sebagai Menteri Perindustrian dan sekarang Menko Perekonomian, itu modal kuat untuk memimpin bangsa,” jelas Dedi yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. ***