17
Sen, Mei
302 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Bali 16/5 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengutuk keras tindakan kekerasan aparat keamanan Israel terhadap warga sipil Palestina dalam sejumlah bentrokan yang terjadi di perbatasan Palestina dengan Israel. Bentrokan terjadi usai keputusan pengadilan Israel memerintahkan pengusiran paksa enam keluarga Palestina dari tempat tinggal mereka di kawasan Syekh Jarrah, Yerusalem Timur.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah

Jakarta 14/5 – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah prihatin atas ketegangan Palestina-Israel yang berlarut-larut selama sepekan terakhir hingga menewaskan 83 warga sipil Palestina termasuk 17 anak-anak, serta tujuh warga sipil Israel. Ia mendorong parlemen dunia duduk bersama membahas krisis kemanusiaan yang berlarut-larut itu. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 12/4 --- Pemerintah RI hingga kini masih menunggu informasi resmi dari pihak Arab Saudi terkait penyelenggaraan ibadah haji 1442 H/2021 M, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah Indonesia untuk tetap melakukan komunikasi yang intensif baik melalui Kementerian Luar Negeri, Kementerian Agama, ataupun melalui perwakilan pemerintah Indonesia di Arab Saudi mengenai kemungkinan dibukanya kembali penyelenggaraan haji tahun ini bagi Indonesia, walaupun dengan pembatasan kuota.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Jakarta 12/5 -- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengingatkan pentingnya langkah konkret pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Langkah itu diperlukan  sebagaimana janji kampanye Pilpres dan ketika terjadi  penyerangan Masjid Al Aqsa oleh tentara Israel yang menimbulkan kerusakan pada masjid beberapa waktu lalu.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta  29/4 - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung agar Kesepakatan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia dan Turki (Indonesia-Turkey Comprehensive Economic Partnership Agreement/IT-CEPA) bisa segera diselesaikan pada tahun 2021 ini. Sebagai tindak lanjut pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Erdogan pada Juli 2017 di Turki, dalam meningkatkan perdagangan Indonesia - Turki mencapai USD 10 miliar pada tahun 2023.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid

Jakarta 9/4 --- Wakil Ketua MPR  RI Jazilul Fawaid mengatakan, dalam kondisi uzur syar'i, memang diperbolehkan untuk tidak melaksanakan kewajiban haji. "Apakah hari ini uzur syar'i corona ini sudah hilang atau belum, ini masalahnya. Kalau lihat dari statistik, itu belum hilang," kata Gus Jazil- sapaan akrab Jazilul Fawaid dalam Diskusi Empat Pilar MPR dengan tema "Menanti Kepastian Pemberangkatan Haji 2021" di Media Center MPR/DPR/DPD RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 4