17
Sen, Mei
302 New Articles

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 7/5 - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI bersama Kementerian Perhubungan sedang menyelesaikan peraturan/prosedur legalitas modifikasi otomotif (kendaraan kustom). Agar para modifikator memiliki acuan yang jelas dalam memodifikasi kendaraan, sehingga bisa legal digunakan di jalan raya. Sekaligus menggairahkan industri UMKM kendaraan kustom yang saat ini sedang digandrungi berbagai negara dunia. Termasuk juga digandrungi Presiden Joko Widodo.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 4/5-- Kondisi pandemi covid-19 yang masih tidak menentu, berpengaruh dan memperparah industri pariwisata nasional. Menurut data Badan Pusat Statistik/BPS, secara kumulatif pada Januari hingga Maret 2021, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 385.590 ribu kunjungan atau turun sebesar 85,45 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020 yang berjumlah 2,65 juta kunjungan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta 16/4--- Terkait ketergantungan Indonesia terhadap gula impor dinilai semakin tinggi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian/Kementan, harus menjelaskan bahwa dari hasil evaluasi hanya 30 persen pabrik gula yang menjalankan kewajiban sesuai amanat Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan, yaitu bahwa usaha pengolahan hasil perkebunan harus memenuhi sekurangnya 20 persen bahan baku dari kebun yang diusahakan sendiri, sedangkan pabrik gula lainnya masih banyak yang mengandalkan impor. 

Artikel Selanjutnya...