Arena

Fitriani Awali Pertemuan Lawan Malaysia

Fitriani BREAKINGNEWS

ASATUNEWS.CO.ID– Pemain tunggal putri Fitriani akan mengawali penampilan tim Indonesia pada pertandingan penyisihan grup C melawan Malaysia dalam turnamen bulu tangkis Piala Uber di Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).

Dalam susunan tim yang daftarkan untuk pertandinngan yang dimulai pukul 14.00 waktu setempat, tim Indonesia menampilkan Fitriani, kemudian Greoria Mariska dan Ruseli Hartawan.

Untuk sektor ganda putri, Indonesia memasang pasangan peringkat enam dunia Greysia Polii-Apriyani Rahayu, dan Della Haris-Rizki Amelia Pradipta.

Fitriani yang dalam peringkat terbaru BWF berada di urutan ke-39, akan menghadapi Soniia Cheah yang lima tingkat di atasnya. Meski demikian, dalam rekor pertemuan keduanya, Fitriani sudah dua kali mengalahkan Soniia Cheah, dan kalah satu kali.

Di tunggal putri, rata-rata peringkat pemain Indonesia masih di bawah Malaysia, termasuk Gregoria Mariska yang akan menantang Goh Jin Wei.

Pada tunggal terakhir Malaysia menampilkan Kisona Selvaduray untuk melawan Ruseli Hartawan. Di ganda putri Indonesia lebih diunggulkan melalui dua pasangan yang berperingkat lebih baik dibanding Malaysia. Greysia Polii- Apriani akan menghadapi Yea Ching Goh-Lee Meng Yean, sedangkan Della-Rizky melawan Ghow Mei Kuan-Vivian Hoo.

Sebelumnya, manajer tim Indonesia Susy Susanti menegaskan bahwa susunan pemain yang ditampilkan melawan alaysia tersebut sudah melalui perhitungan untuk bisa memenangi pertandingan.

“Kami harus dapat menang atas Malaysia agar bisa lolos dari penyisihan grup,” kata Susi.

Sementara itu pada Piala Thomas, tim putra Indonesia baru akan tampil kembali pada Selasa (22/5) melawan Thailand, setelah pertandingan pertama berhasil melibas Kanada 5-0.

ANTARA

4,695 total views, 3 views today

Popular

To Top