Politik

Evaluasi Kurikulum Pendidikan dengan Memperhatikan Minat Siswa

Bambang Soesatyo (BIRO PEMBERITAAN DPR RI)

Jakarta 9/11 (Asatunewsco.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberikan dorongan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mengevaluasi kurikulum pendidikan yang berjalan saat ini, dengan memperhatikan minat siswa terhadap mata pelajaran atau olahraga yang disenangi dan dikuasai, guna menciptakan lulusan pelajar yang ahli dan berkualitas.

Penegasan Ketua DPR ini terkait dengan belum optimalnya peran pemuda dan remaja di Tanah Air dan jauh tertinggal dalam berbagai bidang baik pendidikan, kesejahteraan, kesehatan, kesetaraan gender, dan pekerjaan yang layak, untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs) pada tahun 2030.

“Mendorong seluruh pihak, baik pemerintah, lembaga pendidikan formal, keluarga, dan masyarakat secara umum, untuk berperan dalam mempersiapkan dan mendorong remaja guna membentuk kompetensi diri serta kesiapan remaja dalam menghadapi kemajuan zaman dan teknologi,” kata Bamsoet dalam pernyataan yang diterima di Jakarta.

Ketua DPR juga memberikan dorongan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Puskesmas untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi ke masyarakat pentingnya perilaku hidup sehat dan senantiasa mengkonsumsi makanan yang bergizi, guna menghasilkan tubuh yang sehat. []

129 total views, 9 views today

Popular

To Top