DPR Minta Korlantas Polri Gencar Sosialisasi Tilang Elektronik

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo/PETROMAKS

Jakarta 18/9 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Komisi III DPR meminta Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, untuk secara gencar melakukan sosialisasi terhadap penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) kepada masyarakat, mulai dari proses tilang sampai cara membayar surat tilang melalui E-TLE.

“Supaya dapat memberikan pemahaman dan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses E-TLE untuk membayar denda apabila terkena pelanggaran lalu lintas,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Penegasan Ketua DPR ini terkait kebijakan Polda Metro Jaya mengenai penerapan uji coba E-TLE, yang akan mulai diberlakukan pada bulan Oktober 2018 di sejumlah ruas jalan non-tol (Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin), Jakarta.

“Mendorong Komisi III DPR meminta Polda Metro Jaya untuk melakukan antisipasi terhadap kendala teknis yang mungkin terjadi, pada saat pelanggar mengakses E-TLE untuk membayar denda pelanggaran,” tambah Bamsoet.

Legislator Partai Golkar dari Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga ini, juga mengungkapkan pimpinan DPR mendorong Komisi III DPR meminta kepada Korlantas Polri untuk dapat menjamin kemudahan dan kelancaran berjalannya uji coba penerapan tilang elektronik tersebut, serta agar terus meningkatkan pelayanan, kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat. []

237 total views, 2 views today