DPR Minta Kementan Selesaikan Peremajaan Kelapa Sawit

Ketua DPR Bambang Soesatyo (BREAKINGNEWS)

Jakarta 11/10 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, pimpinan DPR melalui Komisi IV DPR meminta Kementerian Pertanian (Kementan) dan Direktorat Jenderal Perkebunan untuk menyelesaikan program peremajaan kelapa sawit dengan menyiapkan bibit unggul kelapa sawit serta mendesak perusahaan perkebunan khususnya kelapa sawit bekerjasama dalam mencapai target peremajaan kelapa sawit seluas 185.000 hektare.

Penegasan Ketua DPR ini terkait dengan belum terealisasinya program peremajaan kelapa sawit rakyat, hingga Oktober 2018 dengan target peremajaan seluas 185.000 hektare, baru terealisasi 14.792 hektare.

“Mendorong Komisi IV DPR meminta Kementan menjelaskan kendala yang dihadapi perusahaan perkebunan dan petani kelapa sawit dalam melaksanakan program peremajaan yang dapat menyejahterakan para petani sawit,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Legislator dari Dapil VII Jateng juga menegaskan, pimpinan DPR melalui Komisi VI DPR meminta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) guna memberikan bimbingan kepada pihak perusahaan maupun petani kelapa sawit dalam tata cara pengolahan kelapa sawit yang benar.

“Agar dapat dicapai hasil yang sesuai standar nasional sehingga meningkatkan harga kelapa sawit dan minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil atau CPO,” demikian Ketua DPR. (**)

49 total views, 1 views today