Keuangan

DPR Meminta Bank Mandiri Jelaskan Pembobolan Kredit Rp1,8 Triliun

Ketua DPR Bambang Soesatyo VICTORIOUS NEWS

ASATUNEWS.CO.ID– Terkait lima pegawai PT Bank Mandiri yang ditetapkan sebagai tersangka pembobolan kredit sebesar Rp1,8 triliun, yang berdampak pada kerugian negara sebesar Rp1,4 triliun, Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi XI DPR mendorong PT. Bank Mandiri untuk memberikan penjelasan terhadap kasus tersebut.

“Meminta Komisi XI DPR mendorong Perbankan untuk melakukan evaluasi secara berkala dan menyeluruh terhadap setiap prosedur yang dilakukan, guna mencegah terjadinya tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi XI DPR mendorong Perbankan untuk lebih ketat dalam menyeleksi pegawai bank agar memiliki komitmen dan integritas yang tinggi dalam melayani masyarakat dan tidak memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Meminta Komisi XI DPR mendorong PT. Bank Mandiri agar lebih memperhatikan kerahasiaan bank dan jaminan sebagai kepercayaan nasabah terhadap kinerja bank mandiri,” pungkas Bamsoet. (*)

Popular

To Top