DPR Dorong Penyelenggara BPJS Manfaatkan Bantuan Dana Rp4,9 Triliun

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BREAKING NEWS)

Jakarta 18/9 (Asatunews.co.id) — Terkait bantuan dana sebesar Rp4,9 triliun dari Pemerintah untuk mengurangi defisit keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tahun 2018 sebesar Rp21,1 triliun,
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Komisi IX DPR meminta BPJS untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dana bantuan Pemerintah tersebut, agar program kesehatan yang ditetapkan pemerintah dapat tetap berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Mendorong Komisi IX DPR meminta BPJS mencari solusi permanen dalam mengatasi defisit keuangan, baik dari sisi manajemen atau dari pemasukan keuangan, mengingat defisit keuangan BPJS sudah sejak tahun 2014, namun diharapkan program kesehatan tetap berjalan walau BPJS dilanda defisit keuangan,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Legislator Partai Golkar dari Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga ini menyebutkan, pimpinan DPR mendorong Komisi IX DPR meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama BPJS untuk lebih mensosialisasikan gaya hidup sehat kepada masyarakat guna mencegah penyakit, menjaga kesehatan, dan menekan jumlah masyarakat yang sakit.

“Mengimbau masyarakat untuk membantu BPJS dalam mengatasi defisit anggaran dengan cara membayar iuran yang ditetapkan, mengingat BPJS dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat dengan sistem subsidi silang,” demikian Ketua DPR. []

33 total views, 2 views today