DPR Dorong Kemenhub Cek Kelaikan Moda Transportasi

Ketua DPR Bambang Soesatyo TAGARNEWS

ASATUNEWS.CO.ID— Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi V DPR meningkatkan pengawasan kinerja Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam mempersiapkan sarana arus mudik serta melakukan pengecekan kelaikan moda transportasi baik darat, laut, maupun udara dan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan moda transportasi umum saat arus mudik Lebaran serta kesediaan safety equipment di dalam setiap moda transportasi umum.

Penegasan ini terkait sejauh mana kesiapan pemerintah dalam keselamatan dan keamanan masyarakat saat arus mudik lebaran 2018.

“Meminta Komisi V DPR mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan pengecekan kelayakan jalan dan penempatan rambu serta marka jalan yang akan dilalui oleh pemudik,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi III DPR mendorong Polri untuk meningkatkan pengamanan saat mudik lebaran seperti penempatan pos-pos polisi di setiap titik-titik kemacetan dan intelijen kepolisian di setiap titik-titik rawan kejahatan;

“Menghimbau kepada masyarakat untuk berkoordinasi dengan aparat setempat, seperti RT/RW untuk keselamatan lingkungan,” pungkasnya. (**)

396 total views, 2 views today