DPR Dorong INAPGOC Matangkan Persiapan Asian Para Games 2018

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BREAKING NEWS)

Jakarta 28/9 (Asatunews.co.id) — Perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan digelar pada 6-13 Oktober yang kesiapannya sudah mencapai 95 persen. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, pimpinan DPR melalui Komisi X DPR meminta Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) untuk terus melakukan pematangan persiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

“Supaya dalam pelaksanaannya sesuai target dan berjalan dengan baik, mulai dari venue pertandingan maupun penyediaan akses bagi atlet dan penonton penyandang disabilitas, serta segera menyelesaikan kesiapan-kesiapan lainnya yang masih belum terpenuhi,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Legislator Dapil VII Jawa Tengah ini juga menyatakan, pimpinan DPR mendorong Komisi X DPR meminta INAPGOC untuk meningkatkan penjagaan dan pengawasan terhadap sarana dan prasarana yang sudah ada, agar penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dapat berjalan dengan sukses.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang membawa nama bangsa Indonesia ke dunia Internasional agar event tersebut dapat berjalan sukses, serta mendukung para atlet difabel Indonesia untuk bertanding secara sportif, mengingat dukungan sangat berarti bagi para atlet dalam menambah rasa percaya diri dan semangat untuk meraih prestasi di ajang Asian Para Games 2018,” kata Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR ini juga mengingatkan Pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada atlet Asian Para Games 2018 yang memperoleh medali emas agar dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta memberikan hadiah lainnya yang setara dengan yang diperoleh atlet Asian Games 2018. []

103 total views, 2 views today