DPR Desak Kemendag Lakukan Operasi Pasar

Ketua DPR Bambang Soesatyo TRIBUNNEWS MEDAN

ASATUNEWS.CO.ID– Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi VI DPR agar mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk segera melakukan operasi pasar guna menjaga stabilitas harga ayam dan telur di pasaran, dan menjamin ketersediaan daging ayam dan telur selama bulan Ramadan hingga Lebaran.

Penegasan ini terkait tingginya harga telur ayam yang mencapai Rp 28.000/Kg dan daging ayam potong yang mengalami kenaikan harga mencapai Rp 50.000/ekor di bulan Ramadan sebagai akibat dari meningkatnya nilai tukar dolar.

“Meminta Komisi VI DPR mendorong Kemendag untuk meningkatkan pengawasan kepada para distributor daging ayam dan telur, guna mencegah adanya distributor yang melakukan penimbunan daging ayam dan telur,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi VI DPR mendorong Kemendag untuk segera mencari solusi atau alternatif lain atas naiknya harga pakan ternak yang turut menyebabkan naiknya harga daging ayam potong dan telur. (**)

3,457 total views, 1 views today