NEWS

DPD AMPI Jakarta Siap Jadi Lokomotif Perubahan

Gaya Kartasasmita PATROMAKS

ASATUNEWS.CO.ID —Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) DKI Jakarta siap menjadi lokomotif perubahan dan memberikan karya nyata bagi masyarakat agar Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

“AMPI harus mampu menjadi tempat bernaung generasi milineal. Pemuda harus ikut berkarya di tengah masyarakat dalam hal apapun, baik di bidang olahraga, kewirausahaan dan sebagainya,” ujar Ketua DPD AMPI DKI Jakarta Gaya Kartasasmita dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Pernyataan tersebut diungkapkan Gaya Kartasasmita dalam acara Pelantikan Pengurus DPD AMPI Provinsi DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan peran pemuda tidak bisa disepelekan. Peran pemuda itu sangat luas karena pemuda adalah cikal bakal penerus perjuangan bangsa dan negara.

“Utuh dan tegaknya negara tidak boleh lepas dari peran pemuda. Sehingga pemuda wajib hukumnya berperan aktif dan berkontribusi secara riil dalam kehidupan bermasyarakat,” kata dia.

Ia mengatakan AMPI merupakan sebuah sarana yang kongkrit untuk mengaplikasikan gagasan dan ide yang dimiliki.

“Pemuda kuat. Generasi Milineal adalah generasi hebat, rumah yang cocok bagi mereka adalah AMPI, karena AMPI telah punya konsep dan program kerja yang sesuai harapan kaum muda milineal,” ujar dia.

Hal senada juga diungkapkan sekretaris DPD AMPI DKI Jakarta Ryan Jabir. Ia mengatakan saat ini adalah era bagi pemuda dan gerakan kepemudaan untuk berkarya agar bonus demografi dapat menjadi berkah bagi bangsa.

Kalau dikatakan adanya bonus demografi, lanjut dia, berarti sangat jelas semua sektor dan lini yang ada adalah milik pemuda.

“Politik, ekonomi dan sebagainya. Nah, yang tak kalah penting adalah bagaimana menjadi pionir dalam menjaga para pemuda dari ancaman yang ada. Radikalisme dan narkoba adalah hal yang patut diwaspadai saat ini,” tukas dia.

Pengurus DPD AMPI DKI Jakarta Periode 2017 – 2022 yang berjumlah 150 orang resmi dilantik.

Hal tersebut ditandai oleh pembacaan SK Kepengurusan DPD AMPI DKI Jakarta periode 2017 – 2022 oleh Akbar Leluasa selaku Sekjen DPP AMPI.

Diawali dengan Ketua Gaya Kartasasmita, Satu persatu pengurus dipanggil ke atas panggung. Selanjutnya seluruh pengurus DPD KNPI dilantik secara langsung oleh Ketua DPP KNPI, Dito dengan menyerahkan bendera pataka AMPI Kepada Ketua DPD AMPI DKI Jakarta, Gaya Kartasasmita.

Para pengurus DPD AMPI DKI Jakarta diisi oleh generasi milenial yang berlatar belakang dari berbagai bidang mulai dari akademisi, praktisi, maupun aktivis, yang kedepannya akan saling berkombinasi untuk melahirkan gagasan-gagasan program yang bercorak milenial tetapi bisa menyentuh segala golongan masyarakat yang ada di Jakarta.

ANTARA

285 total views, 3 views today

Popular

To Top