Arena

Djokovic Sukses Atasi Cilic ke Final Cincinnati

Novac Djokovic DAILY EXPRESS

Washington, 19/8 (Asatunews.co.id) — Novak Djokovic sukses mengatasi Marin Cilic dengan skor 6-4, 3-6, 6-3 untuk mencapai final Cincinnati Masters keenamnya pada Sabtu, sedangkan Roger Federer menikmati perjalanan yang lebih mudah menuju pertandingan puncak setelah lawannya di semifinal David Goffin mengundurkan diri karena cedera bahu. Federer memenangi set pertama dengan skor 7-6(3), sebelum Goffin meminta jeda sejenak untuk mendapat perawatan dari pelatihnya.

Kedudukan sedang menunjukkan 1-1 pada set kedua, ketika Goffin tidak dapat meneruskan pertandingan.

Federer, yang menang tujuh kali dari tujuh penampilannya di final, akan memainkan final ke-150nya ketika ia bertemu Djokovic pada Minggu. Djokovic memiliki keunggulan tipis 23-22 dalam sejarah pertemuan mereka, namun Federer memenangi ketiga pertemuan mereka di final Cincinnati.

Federer mengatakan dirinya tidak mengetahui bahwa lawannya yang berasal dari Belgia itu sedang dililit cedera.

“Saya menyadari bahwa dirinya tidak melakukan serve dengan keras,” kata petenis Swiss itu yang dikutip LKBN Antara dari ESPN.

“Saya tidak yakin apakah itu merupakan taktik untuk mendapatkan persentase serve pertama yang lebih tinggi.” Federer senang dengan penampilan singkatnya di malam ini setelah bermain sampai larut malam pada pertandingan perempat final melawan Stan Wawrinka.

“Saya naik tempat tidur pada pukul 03.30 pagi,” ucapnya. “Saya kelelahan. Saya akan memulihkan diri untuk besok dan mudah-mudahan berada dalam kondisi yang lebih baik.” Federer mengatakan ada banyak hal yang dipertaruhkan di final.

“Ini merupakan pertandingan besar. Menurut saya kami semua sedikit gila dan mungkin secara fisik kelelahan, namun saya tidak sabar untuk final ini. Ada banyak hal juga yang dipertaruhkan untuk saya. Saya akan menuju gelar ke-99 saya.” Pada pertandingan yang dimainkan sebelumnya, Djokovic, yang kalah pada kelima final Cincinnatinya, tidak menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan yang berlangsung selama dua jam 32 menit saat melawan Cilic.

Ia mampu melaju berkat poin-poin besar.

“Ini telah menjadi pekan seperti roller coaster dengan pertandingan-pertandingan, interupso-interupsi, dan penundaan karena hujan, dan semuanya,” kata Djokovic.

Setelah kalah di set kedua, Djokovic mematahkan serve lawan untuk memimpin 3-1 pada set penentuan, sebelum kemudian mengajukan keluhan kepada wasit mengenai musik yang terdengar dari luar lapangan tengah.

Hal itu kelihatannya mengganggu konsentrasi Djokovic, karena tertinggal 0-40 pada serve sebelum bangkit untuk deuce, namun kalah di gim itu karena serve keduanya mengenai net.

Namun Djokovic berbalik mematahkan serve lawannya pada gim kesembilan sebelum kemudian melakukan serve untuk mengamankan kemenangan.

“Saya tidak menyukai musik itu pada beberapa gim pertama di set ketiga,” ucapnya, sebelum menambahi bahwa ia akan menyaksikan pertandingan semifinal Federer-Goffin melalui televisi. “Tentu saja, saya akan menontonnya, dari tempat tidur atau kamar mandi saya,” ucapnya. []

245 total views, 3 views today

Popular

To Top