Beri Kemudahan Pelaku UMKM Dapatkan Bahan Baku

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (BREAKING NEWS)

Jakarta 19/9 (Asatunews.co.id) — Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mulai mengefisienkan proses produksi, untuk menyiasati kenaikan harga bahan baku impor seiring melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Komisi VI DPR meminta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) berkoordinasi dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan bahan baku.

“Mendorong Komisi VI DPR dan Komisi XI DPR meminta Kemenkop dan UKM melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) bersama Perbankan untuk memberikan kemudahan akses pinjaman/kredit bagi para pelaku UMKM guna mendapatkan pinjaman modal dalam mengembangkan usahanya,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Legislator Partai Golkar dari Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga ini juga menyatakan, pimpinann DPR mendorong Komisi VI DPR meminta Kemenperin untuk meningkatkan mutu kualitas bahan baku produk dalam negeri sehingga dapat bersaing dengan produk import dengan harga terjangkau.

“Mengimbau kepada pelaku UMKM untuk tetap mengutamakan kualitas hasil produksi,” demikian Ketua DPR. []

91 total views, 1 views today