Bamsoet Dukung Langkah SBY Perkarakan Asia Sentinel

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (ANTARA)

Jakarta 19/9 (Asatunews.co.id) — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung langkah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperkarakan media terbitan Hongkong, Asia Sentinel, karena diduga memfitnah ketua umum Partai Demokrat tersebut.

“Soal Sentinel yang menuding SBY melakukan pencucian uang US$12 miliar harus dibuktikan melalui kuasa hukum, dan kita mendukung langkah SBY untuk menarik ini ke ranah hukum,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Asia Sentinel menuding SBY melakukan pencucian uang dalam kasus bailout Bank Century. Menurut Bamsoet, kasus Century yang berujung hak angket itu telah diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Karena sudah masuk ranah hukum, maka yang bisa kita lakukan adalah mendesak KPK segera menuntaskan kasus ini jangan sampai ini terus menggantung dan merugikan SBY,” katanya.

Selain itu, Bamsoet juga berharap agar SBY juga mendorong KPK untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

Sebelumnya SBY menyinggung soal pemberitaan media asing Hong Kong, Asia Sentinel, terkait kasus Bank Century. Merasa difitnah, dia bertekad mengejar media itu hingga ujung dunia. []

Sumber Warta: BISNIS

399 total views, 1 views today