Jakarta 24

Anggota DPR Belasungkawa Musibah Lion Air

Tubagus Ace Hasan Sadzily (INILAH)

Jakarta, 29/10 (Asatunews.co.id) – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Sadzily menyatakan belasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang di Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

“Kami turut berduka cita dan berempati terhadap korban dan yang mengalami musibah. Kepada keluarga korban, kami juga mendoakan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran,” katanya di Jakarta.

Ace Hasan meminta Badan SAR Nasional (Basarnas) dapat segera mengungkap dan mengevakuasi korban musibah serta mengidentifikasi korban yang telah ditemukan. Basarnas juga diharapkan dapat segera mengungkap penyebab kecelakaan pesawat.

“Kami mengapresiasi kepada Basarnas, KNKT, dan pihak lainnya yang bekerja cepat, menemukan bangkai pesawat serta mengevakuasi korban. Kita harapkan setelah ditemukannya black box, maka dapat segera diungkap penyebab kecelakaan pesawat,” katanya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini juga mengingatkan semua pihak untuk tidak berspekulasi soal penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, sebelum ada pengumuman resmi dari pihak terkait yakni Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kalau nantinya hasil penyelidikan dari KNTT menyimpulkan penyebabnya adalah faktor manusia, maka harus diselesaikan berdasarkan regulasi yang ada,” katanya. [Antara]

89 total views, 3 views today

Popular

To Top