Arena

Wilder Setuju Bertarung Melawan Joshua di Britania

Anthony Joshua dan Deontay Wilder THE RING

ASATUNEWS.CO.ID– Petinju AS Deontay Wilder menyetujui syarat-syarat bertarung melawan Anthony Joshua di Britania akhir tahun ini pada pertarungan yang memahkotai gelar juara kelas berat undisputed untuk pertama kalinya sejak 2000, demikian dilaporkan ESPN pada Senin (11/6/2018).

Petinju Britania (21-0) merupakan pemegang gelar IBF, WBA, WBO, dan IBO, sedangkan Wilder (40-0) merupakan juara dunia versi WBC.

Manajer Wilder, Shelly Finkel, mengatakan kepada ESPN bahwa mereka telah menyetujui syarat-syarat yang ditawarkan oleh promotor Joshua Eddie Hearn.

“Kami telah menyetujui syarat-syarat yang diberikan Eddie kepada kami untuk pertarungan di UK. Deontay menerima syarat-syaratnya untuk bertarung di UK,” kata Finkel.

Wilder, pada pesan yang diunggah di akun Twitternya, mengonfirmasi ia telah setuju untuk bertarung di Britania namun berkata bahwa tawaran sebesar 50 juta dolar AS kepada Joshua untuk bertarung di AS masih dapat diwujudkan.

“Tawaran 50 juta dolar AS bagi dia untuk bertarung melawan saya di AS masih tersedia,” kata Wilder pada Senin.

“Hari ini saya bahkan menyetujui tawaran mereka untuk selanjutnya bertarung melawan Joshua di UK. Jika ia memilih bertarung di UK, bola berada di lapangan mereka.”

Gelar WBC merupakan satu-satunya gelar yang belum dapat diraih Joshua setelah ia menambahi gelar WBO terhadap koleksinya dengan mengalahkan petinju Selandia Baru Joseph Parker pada Maret dengan unanimous decision.

ANTARA

981 total views, 3 views today

Popular

To Top