UU Anti Terorisme, Ketua DPR Meminta Pemerintah Secepatnya Samakan Persepsi

Ketua DPR Bambang Soesatyo KUMPARAN

ASATUNEWS.CO.ID– Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Pemerintah secepatnya menyamakan persepsi tentang RUU Anti Terorisme serta membahas bersama Pansus Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme DPR.

Desakan ini terkait pembahasan RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme yang saat ini terkendala akibat adanya perbedaan pendapat di pihak Pemerintah, sehingga beberapa kali dilakukan penundaan pembahasan RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

“DPR Mendorong penyelesaian dan pembahasan RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme secara terbuka serta dapat diikuti oleh seluruh masyarakat,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga menegaskan pihaknya mendorong Pemerintah berkomitmen untuk menyelesaikan pembahasan RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dalam Masa Sidang V Tahun 2018. “Mengingat RUU tersebut merupakan dasar bagi aparat dalam mengambil sikap memberantas terorisme serta mengantisipasi pergerakan terorisme dan radikalisme,” demikian Bamsoet. (*)

210 total views, 1 views today