Titiek Pindah Partai, Bamsoet: Golkar Harus Dibesarkan Bersama

Ketua DPR Bambang Soesatyo TRIBUNNEWS MEDAN

ASATUNEWS.CO.ID —Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menyayangkan kepindahan Siti Hediati Harijadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto dari Partai Golkar ke Partai Berkarya.

“Saya berharap tidak ada lagi loncat pagar dari Partai Golkar karena Golkar rumah bersama, mari kita besarkan bersama,” ujar Bamsoet di Sekretariat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Jalan Duren Tiga, Jakarta, Senin (11/6/2018).

Bamsoet pun mengaku sudah membaca pernyataan dan melihat video pengunduran diri Titiek di Kemusuk, Yogyakarta pada hari ini. Mendengarkan hal tersebut, Bamsoet menyayangkannya.

“Saya sampai tadi sore belum mendapatkan konfirmasi, makanya tadi saya masih tanda petik dan bertanya-tanya. Tapi setelah baca statement dia dan video resmi, bahwa clear terkonfirmasi Mbak Titiek pindah ke Berkarya. Tentu saya sebagai kader Golkar prihatin dan menyayangkan mundurnya Mbak Titiek,” jelas dia.

Atas pengunduran diri itu, Bamsoet mengaku kader Golkar akan bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas. Apalagi sebagian suara Golkar berasal dari pendukung atau pencinta Soeharto.

“Tapi kami menghormati keputusan itu berharap beliau bisa lebih berarti di Berkarya. Tentu perginya Mbak Titiek dari Golkar ke Berkarya, Golkar harus kerja keras lagi dan meningkatkan elektabilitasnya. Kita tidak tutup mata grassroot partai Golkar sangat dipengaruhi Pak Harto dan masih banyak sedikit mengenang Pak Harto tokoh Golkar dan menjadi panutan di Golkar,” tutur dia.

Titiek beralasan mengundurkan diri dari Golkar karena mendukung Jokowi menjadi Capres 2019. “Saya tidak menilai apa yang di hati mbak Titiek tapi fakta dan realita Golkar saat ini mendukung penuh Jokowi dua periode,” ucap Ketua DPR ini.

Sebelumnya, Titiek menghadiri acara Partai Berkarya di Desa Kemusuk, Yogyakarta. Politikus Golkar ini dikabarkan akan bergabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Pernyataan politik Titiek soal kepindahannya ke Berkarya sudah disampaikan sore ini. Alasannya keluar dari Golkar adalah sikap politik yang berbeda. Golkar diketahui sebagai pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan akan mengusung Jokowi kembali pada Pilpres 2019.

DETIK

256 total views, 1 views today