Segera Data Warga yang Berhak Terima KIP

Ketua DPR Bambang Soesatyo SUMATERA POST

ASATUNEWS.CO.ID — Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Komisi X DPR mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Dinas Pendidikan kota setempat untuk melakukan pendataan terhadap warga yang berhak menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), mengingat sekitar 41.9% warga miskin belum terdaftar sebagai peserta KIP.

Pernyataan Ketua DPR ini terkait hasil pemantauan Indonesia Corruption Watch (ICW) pada pelaksanaan program KIP di daerah Kupang, Blitar, Yogyakarta, dan Medan yang masih bermasalah dalam administrasi dan distribusi.

“Meminta Komisi X DPR mendorong Kemendikbud untuk melakukan evaluasi terhadap proses pendistribusian KIP dan pencairan dana KIP serta segera mencari solusi dari hasil evaluasi tersebut, mengingat tahun ajaran baru akan segera dimulai dan masyarakat membutuhkan dana untuk mempersiapkan kebutuhan sekolah anak-anaknya,” kata Bamsoet dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini juga menghimbau masyarakat yang berhak dan belum menerima KIP untuk dapat menyampaikan ke lembaga/dinas pendidikan terdekat atau ke sekolah dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau surat keterangan tidak mampu dari RT/RW dan kelurahan/desa. (**)

203 total views, 1 views today